CEPOT PUNYA ARTIKEL »

  • Twitter
  • Facebook
  • Post Date 12/02/2011

    PANDUAN MEMBUAT BLOG GRATISAN DENGAN BLOGGER

    Siapa yang tidak kenal dengan situs atau blog di jaman serba tehknologi ini. banyak penguna internet sekarang ingin mencoba untuk membuat situs atau blog sendiri. lalu anda sendiri bagaimana? berminat untuk punya blog sendiri bukan?. 
    untuk itu saya akan menjelaskan panduan membuat blog gratisan dengan blogger.



    1. Step yang pertama
    anda masuk dulu ke situsnya blogger.com maka anda akan masuk kehalaman muka blogger yang seperti gambar dibawah ini :


    Lalu anda pilih bahasa yang anda inginkan (disudut kanan atas halaman), lalu anda klik deh Create Your Blog Now atau Ciptakan Blog anda sekarang. Dan akan muncul halaman seperti gambar yang dibawah ini :


    Lalu anda isikan semua data-data yang diperlkan. Kemudian klik tombol Continue atauLanjutkan


    2. Step Yang Kedua
    Lalu akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah ini:


    Lalu isi Judul dan Alamat Blog Anda, misalnya "namablogAnda.blogspot.com". Untuk mempercepat dan mempermudah pencarian di google, sebaiknya alamat blog anda sama dengan isi judul dari blog sobat, juga supaya pengunjung lebih mudah untuk mengunjungi blog anda. Setelah itu klik Check Availability atau Cek Ketersediaan. Maksud dan guna dari Chek Availability ini yaitu untuk mengecek apakah alamat blog yang anda inginkan tidak ada yang menggunakan.

    Jika tidak ada yang menggunakannya, maka alamat blog anda tersebut bisa anda pergunakan sebagai alamat blog anda.

    Isi judul blog dan alamat blog Anda, misalnya "(namablogAnda).blogspot.com". Untuk kasus ini, sebaiknya isi alamat blog Anda sama dengan judul blog Anda supaya pengunjung lebih mudah untuk menemukan alamat blog Anda. Lalu klik Check Availability atau Cek Ketersedian. Jika tidak ada yang menggunakan, maka alamat tersebut bisa digunakan. Selanjutnya klik Continue atau Lanjutkan.

    3. Step Yang Ketiga
    Selanjutnya anda akan dibawa menuju halaman seperti gambar dibawah berikut ini :


    Lalu anda pilih salah satu template yang anda ingin gunakan untuk blog anda, kemudian klik Continue atau Lanjutkan, maka akan ada konfirmasi "blog Anda telah berhasil diciptakan". Seperti gambar yang dibawah ini. Klik Continue untuk memulai blog atau mulai memosting artikel pada blog anda.

    Selesai Deh!!! Saya ucapkan Selamat Anda telah mempunyai blog pribadi secara cepat dan gratis pula. itu berarti langkah pertama untuk mendapatkan uang di internet sudah terpenuhi. Setelah anda mempunyai blog apa langkah selanjut nya? ya!!! anda harus mengisi Content di dalam blog anda. SELAMAT MENCOBA, SEMOGA BERHASIL.